Tuesday, April 5, 2016

Yang Perlu Kamu Ketahui Dari Ejakulasi Dini

Penyebab dan Dampak Ejakulasi Dini

Pada kasus ejakulasi dini atau ejakulasi prematur seorang pria masih mampu ereksi, hanya saja terlalu cepat mencapai orgasme. Sedangkan pasangan belum menikmati klimaks, sehingga hubungan intim menjadi mengecewakan. Disfungsi seksual ini bisa dialami pria muda sebelum usia 40 tahun. Padahal usia tersebut adalah fase produktif. Kalau tidak ditangani dengan cepat dan tepat, sangat mengancam keutuhan rumah tangga. Sebagian kasus perselingkuhan dan perceraian diakibatkan oleh rasa tidak puas dalam kebutuhan seksual.

Penyebab Ejakulasi Dini

Keluhan pria dewasa ini bukanlah permasalahan keturunan. Sehingga ada penyebab khusus yang menjadikan pria harus mewaspadainya. Berikut ini beberapa penyebab yang sering terjadi.
  1. Faktor fisik. Fungsi hormon serotonin yang tidak berjalan, sehingga tidak mampu menghambat keinginan untuk orgasme lebih cepat.
  2. Faktor psikis. Kondisi stres berkepanjangan ataupun keinginan cepat selesai saat berhubungan intim, bisa memicu terjadinya disfungsi seksual ini.
  3. Kontrol saraf yang terganggu. Kemampuan saraf yang rendah juga bisa mengakibatkan ejakulasi berlangsung lebih cepat.

Dampak Ejakulasi Dini

Pria yang mengalami ejakulasi prematur berpotensi besar mengalami impotensi atau disfungsi ereksi, kalau tidak melakukan penanganan yang cepat dan tepat. Karena itu jangan abaikan permasalahan seksualitas ini. Tingkat keparahan dari keluhan ini beragam, mulai dari tingkat ringan, sedang dan berat. Dikatakan masih ringan kalau masih bisa penetrasi tetapi berlangsung singkat. Tingkat sedang kalau masih bisa penetrasi hanya saja lebih singkat waktunya. Sedangkan terbilang berat, kalau sebelum penetrasi atau baru menyentuh organ intim sudah ejakulasi.
Meskipun baru menderita ejakulasi ringan, tetap saja setiap pasangan tidak akan merasakan keharmonisan. Karena keduanya tidak merasakan kepuasan seksual yang diidamkan. Pria memang bisa mencapai orgasme, tetapi tetap merasa kecewa karena tak bisa memberikan kepuasan pada pasangannya. Rasa malu pada pasangan, rendah diri, tidak percaya diri dan stres biasanya dirasakan pria. Kalau dibiarkan keadaan ini bisa mengakibatkan pria kehilangan gairah seksual.
Kemudian pria merasa takut untuk kembali mencoba berhubungan intim. Perasaan ini akan semakin memperburuk keadaan dan berujung pada disfungsi ereksi. Segera atasi keluhan ini dengan tepat, obat herbal terpercaya bisa diterapkan untuk hasil optimal. Produk herbal yang sangat direkomendasi adalah  Hiu Joss-X dan Cabe Jawa.




No comments:

Post a Comment